https://pawitngafani167.blogspot.com/2023/03/persiapan-soal-osn-osp-dan-osk_16.html

Pentingnya Doa dalam Sholat

SEDERHANA, SEADANYA

Makan dan minum secukupnya, tidak perlu mewah dan aneh-aneh, yang terpenting adalah mengenyangkan.
Apa adanya kita biarlah kita nikmati. Jangan pernah pedulikan apa kata orang, biarlah mereka berkata apa. Toh pada masanya akan berlalu dengan sendirinya.
Dibilang kamu masih anak-anak, belum bisa dewasa. Biarkanlah, toh pada masanya kamu akan dewasa sendiri dengan semua permasalahan yang membuatmu terus berpikir menemukan solusinya.
Dibilang kamu sekolah/kuliah cuma main-main dan ujung-ujungnya di rumah bahkan lebih pahit masih nganggur. Tetaplah santai aja, mereka juga tidak pernah merasakan menjadi orang sibuk yang tak ada waktu buat refresing atau sekedar ngobrol. Maka moment seperti ini, sebelum suatu saat kamu sibuk dengan urusan kerja, nikmatilah masa selow ini buat refresing. Karena kelak ketika kamu sibuk, mungkin tak ada waktu lagi buat refresing atau ngobrol sesuatu dengan mereka..
Biarlah mereke berkata apapun. Tapi jangan lupakan bahwa kamu punya mimpi untuk masa depanmu. Sambil menjalani apapun yang ada sekarang, terus berusaha meraihnya hingga moment yang tepat kamu tunjukkan hasil apa yang sedang kamu perjuangkan.
Dibilang apapun yang menjatuhkan mentalmu. Tetaplah santai saja, kopi juga pahit tapi bagi penikmat kopi tetaplah punya rasa. Begitupun hidupmu, sepahit-pahitnya hidup, toh kalau kita berusaha, pada masanya akan membuahkan hasil. Tetaplah pegang filsafah jawa, dadiyo wong sing sabar, syukur lan ikhlas. Menanti masa yang tepat untuk membuktikan mimpimu.

Komentar