https://pawitngafani167.blogspot.com/2023/03/persiapan-soal-osn-osp-dan-osk_16.html

Pentingnya Doa dalam Sholat

Alasan Menjadi Seorang Guru

Alasan mengapa seseorang ingin menjadi guru disamping guru adalah pekerjaan yang mulia.


1. Berbagi ilmu, ini sangat istimewa. Semakin banyak ilmu kita bagi, ilmu itu tidak akan habis dari pemiliknya.

2. Sebagai sarana membantu sesama. Dengan ilmu diharapkan dapat merubah kehidupan mereka ke arah yang lebih baik. Setidaknya pola berpikir mereka akan beda dengan orang yang tidak berilmu.

3. Sebagai sarana membangun bangsa dalam dunia pendidikan. Bukankah kemajuan suatu bangsa dapat dilihat dari kemajuan pendidikan di negara tersebut.

4. Membantu peserta didik menggali potensi mereka untuk bisa mencapai kesuksesan yang lebih besar. Semakin banyak ilmu yang diperoleh, semakin banyak wawasan yang didapat. Ini diharapkan agar setiap peserta didik siap dan mampu menghadapi tantangan dunia masa depan mereka. 


Ajarkan kepada mereka bahwa gagal dan belum berhasil itu hal biasa. Itu hanyalah masalah waktu. Ibarat roda, kadang posisi diatas kadang posisi dibawah. 


Teruslah mencoba setiap kesempatan hingga saatnya setelah diri kalian siap keberhasilan akan datang dengan sendirinya. Yang terpenting adalah terus mencoba sekuat tenaga, ikhtiar dan berdoa apapun hasilnya. Tuhan pasti punya skenario terbaik.

Komentar