https://pawitngafani167.blogspot.com/2023/03/persiapan-soal-osn-osp-dan-osk_16.html

Pentingnya Doa dalam Sholat

Ada Dua Hal Menjadi Rahasia Orang-orang Sukses dan Berhasil.


Pertama karena nilai tambah. Nilai yang menjadi pembeda diri orang-orqng sukses dengan orang lain. Ingin jualan laris harus punya nilai tambah dari standard umumnya orang jualan. Misal harganya terjangkau, kualitas dan pelayanan bagus, atau kalau perlu ada diskon besar2an. Ingin kita lolos seleksi maka kita juga harus punya nilai tambah. Jika standar minimal bisa lolos nilainya 75 maka kita harus belajar lebih lagi agar kita nilainya diatas 75, misalkan targetkan 85. Begitu juga dengan pekerjaan yang lainnya.
Kedua adalah karena faktor kali. Faktor kali adalah upaya menggandakan setiap aktifitas agar mencapai hasil yang maksimal. Tidak cukup hanya nilai tambah yang diterapkan penjual, tetapi juga harus punya faktor kali. Misalnya saja usaha bengkel, andaikan cuma punya nilai tambah ia akan laris pelanggan dan mungkin kaya. Tapu akan jauh lebih kaya jika mencabangkan usaha bengkelnya menjadi lebih banyak. Begitupun orang mencari kerja. Jika hanya mengandalkan satu pekerjaan yang hasilnya tak seberapa, tentunya sewaktu-waktu kebutuhan kadang tak mencukupi. Maka ia perlu mencari pekerjaan sampingan lain agar mencukupi. Atau bisa juga buat yang lagi mengikuti seleksi, kalau orang lain belajar 1 atau 2 jam, cobalah belajarnya dilebihkan berapa kali lipatnya. Misalkan dibuat 6 jam, dengan rincian 2 jam pagi hari, 2 jam sore hari dan 2 jam mqlam hari. Begitu juga pekerjaan lainnya.
Itu hanya sekedar pemisalan kecil. Jika diterapkan dengan benar dan serius mungkin hasil apapun akan sesuai harapan dan target kita. Cuman ingat, jangan budayakan ingin mengalikan lebih banyak usaha kita. Tetapi kita melupakan faktor nilai tambah. Bisa-bisa usahanya bangkrut dan tak sesuai ekspektasi.
Semoga sukses dan berhasil dilimpahkan kepada kita semua. Percayalah usaha tidak seperti pacar. Kalau pacar bisa menghianati kita, tapi kalau usaha dan berproses Ingsya Allah tidak akan mengkhianati hasil.

#sumber_picture: Aif Munafiroh, Alumni MAN 2 WONOSOBO 2018

Komentar