https://pawitngafani167.blogspot.com/2023/03/persiapan-soal-osn-osp-dan-osk_16.html

Pentingnya Doa dalam Sholat

Sampah Pikiran "Mimpi yang Belum Selesai Diperjuangkan"

      Selalu saya ingat bahwa hidup harus pantang menyerah. Jangan sekali-kali berhenti ditengah jalan. Bukankah kita ditakdirkan untuk berjuang hingga pada saatnya Allah memutuskan takdirnya sesuai iktiar dan doa2 dari kita. Berpikiran dan berprasangak positif adalah doa yang bisa menjadi takdir diri kita sendiri. Hidup adalah tentang bagaimana kita bahagia dengan segala kelebihan dan kekurangan yang kita miliki. Bukankah pohon-pohon tetap bahagia walaupun hujan, panas, siang, malam dan kedinginan. 
      Saya selalu ingat, bahwa hidup itu harus sabar, syukur , dan yakin. Segala hal yang kita lakukan dan kita alami dalam hidup sebenarnya mengajarkan kita sabar ketika dalam kondisi kurang atau banyak masalah belum bisa meraih mimpi2 nya. Saat kondisi senang, banyak rizki dan dapat melalui semua tantangan kita sebenarnya kita diajarkan untuk bersyukur. Alhamdulillah dengan menyebut segala kebesaran Allah, Allahu Akbar 3x. 
      Hidup tak lebih dari rasa bahagia, senang, suka, duka, sedih, banyak masalah ataupun merasakan ada yang kurang. Itulah hidup yang setiap saat selalu dinamis. Tapi kita harus punya keyakinan bahwa segala sesuatu ada solusinya, segala sesuatu ada obatnya, segala sesuatu ada jalan keluarnya, segala sesuatu akan ada saatnya terjawab dengan segala takdir dan berjalannya waktu itu sendiri. Bukankah setiap ada 1 masalah datang, 1 kesulitan datang, Allah akan memberikan 2 jalan kemudahan. Entah itu kapan, hanya Allah yang tahu. Entah itu perantara orang yang kita kenal atau tidak. Entah itu dengan lebih cepat selesai atau pelan2. Entah itu solusi sesuai keinginan kita ataupun dalam bentuk lain yang lebih baik. Semua itu tidak ada yg tahu. Semua itu akan ada masanya.

Komentar

Sakti's Notes mengatakan…
mantabbb, semangat mas paww
pawitngafani mengatakan…
Siap mas bro